Laga Persahabatan Indonesia vs Islandia di Stadion Baru

Laga persahabatan antara Indonesia dan Islandia kali ini berlangsung dengan istimewa. Pasalnya, laga pertandingan ini bukan hanya sekadar untuk menguji kemampuan Timnas Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi Asian Games 2018, tetapi juga sebagai ajang untuk percobaan stadion baru Gelora Bung Karno yang telah selesai direnovasi. Pertandingan persahabatan kedua akan dilaksanakan pada 3 hari setelah pertandingan pertama 11 Januari 2018 yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kedua pertandingan ini merupakan bukti nyata komitmen PSSI untuk menyiapkan Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018. Dengan mengundang Islandia untuk bertanding bersama Timnas Indonesia, merupakan suatu keputusan yang tepat. Hal ini dikarenakan Timnas Islandia merupakan salah satu tim yang lolos di ajang Piala Dunia 2018. Tiket pertandingan yang akan mengundang banyak dukungan dari masyarakat Indonesia ini bisa dibeli di Bukalapak sebagai mitra jual tiket Indonesia vs Islandia resmi.

 Laga Persahabatan Indonesia vs Islandia

PSSI secara optimal mempersiapkan Timnas Indonesia di Asian Games 2018 mendatang dengan merancang pertandingan ini menjadi dua, yaitu di pertandingan pertama Islandia melawan tim Indonesia Selection dan pertandingan kedua Islandia akan melawan Timnas Indonesia. Tim Indonesia Selection merupakan tim yang dibentuk berdasarkan hasil polling masyarakat Indonesia di situs resmi PSSI. Polling yang telah ditutup pada 4 Januari 2018 ini, belum mendapatkan pernyataan rilis resmi dari pihak PSSI siapa saja daftar nama pemain yang berhak berlaga melawan Islandia pada 11 Januari mendatang. Kedatangan tim yang kerap dijuluki “Our Boys” ini merupakan berkat dari kerja sama PSSI dengan promotor Mediapro Indonesia. Kesempatan ini tentu akan membuka peluang dan pengalaman Timnas Indonesia agar mampu bersaing di ajang Asian Games 2018.

Hal spesial lainnya dalam pertandingan persahabatan Indonesia dan Islandia yaitu di pertandingan kedua yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini akan menjadi uji coba SUGBK yang baru setelah selesai direnovasi. Itu artinya, pertandingan ini sekaligus membuka SUGBK secara resmi. Pembukaan SUGBK ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Penonton bisa merasakan hawa yang berbeda dari Stadion kebanggan Indonesia ini sekaligus menonton timnas Indonesia bertanding.

SUGBK dinyatakan siap untuk dipakai saat uji coba pertandingan persahabatan Indonesia dan Islandia setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan peninjauan ke SUGBK pada 26 Desember 2017 lalu. Menurut penuturan beliau, target SUGBK rampung adalah 31 Desember 2017. Selanjutnya SUGBK sudah siap dipakai setelah selesai membersihkan dan merapikan area lapangan di dalam stadion. Penonton akan merasakan hasil renovasi SUGBK untuk pertama kalinya di pertandingan persahabatan 14 Januari 2018 mendatang. Perbedaan yang jelas antara SUGBK lama dan baru adalah di bagian pencahayaan yang diklaim terbaik se-dunia. Pencahayaan yang berkekuatan 3.500 lux ini menggunakan LED Lighting System yang membuat pencahayaan jauh lebih hemat dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya itu, kursi penonton di stadion yang baru sudah didesain menjadi lebih berkualitas dengan jenis flip up yang sesuai dengan standar aksesibilitas untuk evakuasi.

Dengan tipe kursi ini, setiap kursi mampu menahan beban sampai dengan 250 kg dan juga tipe ini mampu menahan aksi perusakan oleh penonton karena kursi ini tidak bisa ditarik. Untuk melihat hasil renovasi luar biasa SUGBK, kalian bisa datang di pembukaan dan pertandingan Indonesia vs Islandia pada 14 Januari mendatang.

Related Posts

Laga Persahabatan Indonesia vs Islandia di Stadion Baru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini