Minimal Istirahat 40 Hari Akibat Patah Kaki yang Dialami Rossi

Valentino Rossi dipastikan harus menjalani masa pemulihan minimal selama 40 hari untuk memulihkan cedera patah kakinya.

Pebalap Movistar Yamaha itu menderita patah kaki kanan setelah mengalami kecelakaan pada latihan motor off-road di Urbino, Kamis (31/8) sore waktu setempat.

Rossi pun kemungkinan besar tak bisa mengikuti dua seri MotoGP, yakni di Sirkuit Misano GP San Marino pada 10 September, dan di Sirkuit Motorland GP Aragon pada 24 September 2017.

Rossi Patah Kaki

Perkiraan masa pemulihan Rossi selama 40 hari itu disampaikan langsung oleh dokter spesialis Ortopedi, Raffale Pascarella.

Direktur Ortopedi dan Traumatologi di rumah sakit Azienda Ospedaliero Riuniti Ancona itu yang langsung memimpin operasi penyambungan tulang kaki The Doctor di rumah sakit itu pada Jumat (1/9) dini hari waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Pascarella pun menerangkan kondisi Rossi saat ini pascatindakan operasi. "Valentino baik-baik saja," terang Pascarella.

Ia juga menjelaskan detail operasi terhadap Rossi. Pebalap asal Italia itu menjalani operasi selama satu jam dan juga dipasang pen logam untuk menyanggah bagian tulang yang sudah tersambung.

Rossi masih harus menjalani opname di rumah sakit Ancona tersebut selama tiga atau empat hari. Setelah itu ia harus menjalani pemulihan selama kurang lebih 40 hari.

Soal lama atau singkatnya waktu pemulihan, Pascarella menerangkan, semua tergantung dari Rossi.

Related Posts

Minimal Istirahat 40 Hari Akibat Patah Kaki yang Dialami Rossi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini